Pages

Saturday, December 8, 2012

Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook


Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook - Apa Sih Perbedaan antara Laptop, Notebook dan Netbook itu!? Bagi orang yang sudah memahami mungkin pertanyaan sederhana ini bukanlah hal yang besar. Tapi kamu sendiri tahu enggak apa perbedaannya!? Pasti enggk tahu dan Karena itu artikel ini di buka, ia kan!??! Sebenarnya hal tersebut adalah Sama yang Merujuk kepada Komputer Jinjing yang saat ini penggunanya semakin banyak.



Seringkali istilah kata Laptop, Notebook dan Netbook digunakan sehingga Keliruan antara ke tiga Istilah itu menjadi sangat Lumrah di kalangan kita saat ini. Maka dari itu biar kamu tidak lagi bingung, di artikel ini saya akan jelaskan Apa Perbedaan dari Alat Teknologi Canggih ini.
#Laptop itu sendiri adalah sebutan Umum untuk Notebook dan Netbook. Jadi Laptop itu bisa diartikan sebagai Netbook maupun Notebook. Asal katanya tetap sama yaitu merujuk pada komputer yang digunakan di pangkuan.
#Dari Segi Ukuran, Netbook biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil daripada Notebook. Netbook biasanya memiliki ukuran 7-12 Inci, meskipun saat ini ada Netbook yang ukurannya mencapai 14 Inci, tapi biasanya tak lagi pantas disebut Netbook. Nah, sedangkan Notebook sendiri ukurannya lebih besar, biasanya mulai dari 12 inci ke atas.
#Dari Segi Performa, Netbook biasanya di Desain untuk melakukan kinerja Ringan seperti mengolah data Word, Spreadsheet (Excel), Slide (Powerpoint), Internetan, memainkan permainan Ringan, dan sebagainya. Sedangkan Notebook, mampu menawarkan Performa yang lebih berat, misalnya memiliki kecepatan pengolahan data yang cepat serta memiliki kemampuan Multimedia yang handal. Jika Anda hobi Mengedit Gambar/Video, bermain Game 3D yang berat, Notebook lebih cocok ketimbang Netbook.
#Dari segi Harga, Netbook biasanya di bandrol dengan harga yang relatif murah, sekitar 2 Jutaan. Sedang Notebook harganya paling tidak ada di kisaran 4 jutaan dengan Spesifikasi diatas standar.
#Sementara jika di lihat dari Pengguna, Notebook lebih cocok digunakan oleh Anda yang bekerja "Maksimal", misalnya untuk proses Editing, atau Desain kreatif lainnya. Sementara Netbook lebih cocok untuk Anda yang kegiatannya lebih banyak mengolah data Ringan sampai sedang, Browsing dan menonton Video.
Bagaimana sekarang kamu sudah tahu akan apa saja Perbedaannya. Baiklah mudah-mudahan Informasi ini dapat bermanfaat buat sahabat netter blogadexme, semoga dapat menambah ilmu pengetahuannya. Dan sekian artikel Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook, Thanks!

0 comments:

Post a Comment