Pages

Tuesday, December 18, 2012

Tips Dan Trik Saat PDKT



1. DENGAR dan PERHATIKAN!
Dengarkan dan perhatikan dia! Semua orang pasti senang apalagi didengarkan. Kamu juga harus kelihatan tertarik dengan apa yang ia bicarakan. Kalau bisa, berilah juga komentar-komentar yang menarik tentu saja yang sesuai topik dong. Dia pasti senang!

2. HAPPY!
Gak ada orang yang suka sama seseorang yang kerjaannya mengeluh aja setiap hari. Sebaliknya, banyak orang suka dengan seseorang yang periang dan murah senyum.
Jadi, kalau dia lagi ada didekatmu atau sedang berpapasan, jangan lupa untuk sering tersenyum ya! Walaupun sebenernya kamu lagi BAD MOOD.

3. BUAT DIA TERTAWA!
Semua orang pasti suka tertawa, termasuk idamanmu itu! Jangan ragu untuk sekali-kali menceritakan cerita lucu ketika kamu ngobrol sama dia.
Walaupun pada akhirnya gak lucu juga sih, dia pasti akan menghargai usaha dan keberanianmu untuk membuatnya tertawa.

4. PeDe.
Ketika kamu lagi jalan di depan dia, jangan pernah dengan kepala tertunduk dan badan bongkok! Emangnya kamu nenek-nenek kah kalau jalannya aja kayak gitu? Bagaimana dia bisa melihat wajah manismu dong? Dia kan suka dengan seseorang yang PeDe tapi tidak belagu. Jangan ragu-ragu untuk melihat, tersenyum, bahkan menegurnya duluan.

5. HEY, I LIKE YOU!
Titip salam, kirimin dia lagu-lagu romantis yang lagi ngetop, sms yang isinya menanyakan kabar dirinya, atau kalau kamu hobinya nyanyi, nulis puisi, jadikan hobi kamu itu sebagai alat untuk mengungkapkan perasaan kamu.
Tapi kalau dia tetep gak ngrespon dengan semua hal yang kamu lakuin buat dia, barang kali aja dia udah punya gebetan atau mungkin juga pacar?

6. JANGAN SOK NGATUR!
Di awal perkenalan, jangan coba untuk mengatur-atur dia.
Misalnya, kalau kamu melihat dia melakukan hal yang gak kamu suka, kamu langsung menegurnya. Atau jika dia suka mengejak temannya, kamu bilang gak suka.
Jika kamu gak suka, cukup kamu tunjukin dengan sikapmu aja.
Contohnya: Aduh gak gaul banget sih, itu terlalu purba banget buat aku, atau kalau dia suka ngejek temannya, kamu bisa bilang “Aduh maaf ya, kalau aku sih gak suka banget sama orang yang suka ngejekin teman. Emang kamu mau diejek, sudah sempurna ya?”

7. PERHATIKAN BAHASA TUBUHNYA.
Coba perhatikan darftar tanda tubuh kalau si dia mulai suka padamu:
a.    Dia suka melirikmu diam-diam.
b.     Dia suka tersenyum padamu.
c.     Dia tiba-tiba suka caper alias cari perhatian kalau ada kamu.
d.    Dia sering memainkan rambutnya kalau ada kamu.
e.    Dia suka meniru cara dudukmu.
f.     Dia jadi sangat menyebalkan.

8. DIA SEBENARNYA SUKA GAK SIH?
Terkadang ada seseorang yang suka sama kamu, tapi dia gak bisa menyampaikannya secara langsung ke kamu.
Kalau kamu menemui seseorang dengan tipe seperti ini, kamu memang harus kerja lumayan keras untuk mencari tahu sinyal-sinyal yang diberikannya padamu.
Kamu harus pancing dia dulu, misalnya aja bikin dia cemburu dengan jalan bareng temen lawan jenis sekelasmu. Kalau dia kelihatan kesal dan bersikap aneh, itu artinya dia suka kamu!.

9. SEGALA SESUATU ITU PASTI ADA RESIKO.
Di dunia ini, mau melakukan pedekatan atau PDKT pada seseorang, seperti membeli kupon lotere.
Artinya, jika kamu beruntung, kamu akan mendapatkan seseorang yang benar-benar cinta sama kamu. Jika kamu sial, kamu bisa mendapatkan seseorang yang suka berbohong dan menipu kamu! Satu hal yang harus kamu tekankan pada seseorang yang bakal kamu tembak, adalah K E J U J U R A N.
Kalau dia udah gak jujur, maka bersiap-siaplah untuk meninggalkan dia.

10. JANGAN CEPET Ge'eR SAY!
Kalau dia juga ngasih respon, kamu jangan ke-Ge’eRan dulu. Jangan terlalu cepat cerita sama teman-temanmu kalau seseorang yang ingin kamu tembak menyukaimu. Sebab, kalau dia sampai tau dan mendengar kamu cerita kesana-sini, maka nilai seratus yang dia berikan buat kamu akan berkurang. Lebih parahnya lagi, bisa-bisa dia jadi gak simpati lagi sama kamu! Mulut kamu ember sih.

11. STOP! JANGAN TEMBAK DULU.
Mau nembak seseorang juga harus ngeliat sinyal-sinyal yang dikeluarkan oleh seseorang itu sendiri. Jika dia adem-ayem aja, gak pernah tersenyum sama kamu, gak pernah memanggil kamu apalagi memuji kamu di depan teman-temanmu, sebaiknya kamu tahu diri. Hentikan pendekatan atau PDKT dan tembakanmu itu. Mungkin aja yang dia sukai bukan kamu, tapi teman kamu.

12. 6 CARA KASIH “HINT” SUKA SAMA DIA:
1.    Tataplah dia di matanya selama beberapa saat, kemudian berpalinglah.
2.    Berikan dia senyum termanismu.
3.    Mainkan mata sambil menatapnya dengan penuh arti.
4.    Bilang temanmu untuk bilang ke temannya, bilang ke dia kalau kamu suka padanya.
5.    Tertawalah pada semua leluconnya (bahkan kalau leluconnya basi).
6.    Berilah dia perhatian yang lebih.

13. JAIM ITU PENTING.
Seseorang selalu ingin tahu jati diri kamu yang sebenarnya.
Jika dia serius, dia akan mencari informasi tentang kamu. Jangan berbuat sesuatu yang bisa membuat cerita tntang dirimu jadi jelek. Kalau kamu gak mau dianggap seorang murahan yang bisa diperlakukan seenaknya, kamu harus pandai-pandai menjaga dirimu sendiri.

14. BUAT DI NGEJAR KAMU!
Kata orang, jinak-jinak merpati boleh juga dipraktekin. Jadi seseorang yang mau kamu tembak memberikan respon, jangan langsung memberi tanggapan positif. Pura-pura cuek boleh juga tuhh! Tujuannya, tentu aja agar dia penasaran. Pada dasarnya seseorang itu memang doyan ngejar. Kalau gak ada yang perlu dikejar, seseorang bisa jadi hilang interest!

15. DIA PEMALU!
Dia naksir kamu, tapi sebatas melihat kamu dari kejauhan aja. Namun, ketika dia mengembalikan buku catatanmu atau buku paket, kamu menemukan puisi di halaman paling belakang. Kamu bingung mau mengartikan bait-bait puisi itu. Mau nanya apa maksud yang tersirat dalam puisi itu, kamu gak berani. Apakah kamu harus menelpon dia duluan? Ya, kamu bisa aja langsung nelpon dia dan tanya ke dia apa maksud bait-bait puisi itu. Kalau dia bilang puisi itu untuk kamu, artinya dia memang suka sama kamu!
sumber: http://hackkercinnta.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment